Deschamps : Griezmann Dan Varane Pantas Dapat Ballon d’Or

Deschamps : Griezmann Dan Varane Pantas Dapat Ballon d'Or

Deschamps : Griezmann Dan Varane Pantas Dapat Ballon d'Or
Bukan hal mudah memang untuk bisa melewati babak selama Piala Dunia 2018. Setelah berhasil membawa Prancis berjaya di Rusia, nama Antoine Griezmann berulang kali disebut sebagai salah satu calon terkuat peraih Ballon D’Or 2018. Menanggapi hal ini maka sang pelatih, Didier Deschamps, juga memiliki keyakinan yang sama.

Oleh karena itu Antoine Griezmann memegang peranan penting dalam kesuksesan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Ia tak pernah absen dalam setiap pertandingan yang dilakoni Les Blues, membuatnya berhasil mencatatkan empat gol dan dua assist. Sebagaimana yang kita tahu bahwa pada babak final melawan Kroasia hari Minggu (15/7) lalu saja, Griezmann didapuk sebagai Man of the Match. Dirinya juga sempat menyarangkan bola melalui titik putih dan berjasa membuat striker Kroasia, Mario Mandzukic, mencetak gol bunuh diri.

Peran yang dilakukan oleh Antoine Griezmann untuk Prancis membuatnya seringkali disebut sebagai calon peraih Ballon D’Or. Hal yang sama pun diyakini oleh Deschamps. Ini semua dikarenakan sepak terjang Griezmann yang memang sangat baik selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

“Dia adalah kandidat yang berpotensial mendapatkan Ballon D’Or, ya, dia pantas mendapatkannya. Tidak hanya dia saja, tapi dia lebih pantas mendapatkannya. Ballon D’Or, itu bisa menjadi sesuatu yang sangat bagus,” kata Deschamps.

Selain itu juga ada pemain Prancis lainnya yaitu Raphael Varane, juga sering digadang-gadang sebagai peraih Ballon D’Or meskipun berposisi sebagai bek. Deschamps sendiri juga menganggap bahwa pemain Real Madrid itu juga pantas mendapatkannya.

“Apakah Raphael Varane pantas? Tentu saja dia pantas mendapatkannya. Akankah dia mendapatkannya? Seorang bek, iya, tapi secara general peraihnya adalah seorang penyerang. Saya berharap yang mendapatkannya adalah pemain Prancis sehubungan dengan fakta bahwa ini adalah tahunnya Piala Dunia dan mereka pemenangnya,” pungkasnya.

Raphael Varane adalah salah satu pemain yang turut berjasa membawa Real Madrid juara Liga Champions pada bulan Mei lalu. Ia bahkan ikut serta kala Los Merengues mengalahkan Liverpool 3-1 di partai final.

Leave a Reply

%d bloggers like this: