Digne Harapan Marco Silva Perkuat Everton

Digne Harapan Marco Silva Perkuat Everton

Digne Harapan Marco Silva Perkuat Everton
Perburuan yang saat ini sedang dilakukan oleh Everton adalah mengincar pemain Barcelona. Sosok yang disinyalir memiliki bakat hebat yang membuat Marco Silva menjadi tertarik adalah Lucas Digne. Namun tidak dipungkiri jika sang pelatih sadar bahwa hal itu tidak akan mudah dilakukan oleh Everton. Dikabarkan jika Digne sejatinya bisa saja dilepas oleh Barcelona. Karena sang pemain asal Prancis tersebut tidak masuk dalam rencana utama Barca di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde. Akan tetapi tentu saja pihak Barca tidak ingin melepasnya dengan cuma-cuma.

Kondisi ini membuat Everton cukup pesimis bisa mendapatkan jasa Digne, apalagi jika Barca hanya bersedia melepas Digne secara permanen. Namun, Marco Silva akan tetap berusaha untuk bisa mendapatkannya. Menurut Silva, Digne adalah satu dari dua pemain yang menjadi incarannya. Satu pemain lainnya adalah Richarlison yang musim lalu tampil apik di Watford.

Semua ini dikarenakan Everton membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri. Selama ini The Toffes hanya mengandalkan sosok Leighton Baines. Masalahnya, sang pemain kini sudah berusia 33 tahun penampilannya mulai menurun.

“Saat ini kami memiliki dua kemungkinan (pemain yang dibeli). Saya tidak akan menyangkalnya. Mereka berdua adalah pilihan kami. Richarlison adalah pemain yang hebat dan Digne tidak beruntung di Barcelona. Ini tidak akan mudah, tapi kami akan mencoba,” jelas Silva.

Sementara di skuat Barcelona, Digne hanya menjadi pemain pelapis untuk posisi bek kiri. Mantan pemain AS Roma tersebut kalah bersaing dengan Jordi Alba. Menit bermainnya pun dikabarkan sangat minim sepanjang musim 2017/18 yang lalu. Namun Digne masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim 2021 yang akan datang. Digne juga memiliki klausul buy out yang sangat besar. Setiap klub yang ingin membeli paksa Digne dari Barca, diharuskan menebusnya dengan harga 100 juta euro. Tentu saja ini menyulitkan bagi Everton.

Bukan hanya masalah harga yang dipatok tinggi namun masih ada permasalahan lain untuk Everton karena mereka harus bersaing dengan Bayern Munchen dan Juventus. Terlebih lagi Juventus cukup serius memburu jasa Digne menyusul potensi pindahnya Alex Sandro ke PSG atau Manchester United.

Leave a Reply

%d bloggers like this: