Enrique Siap Hadapi Tantangan Sebagai Pelatih Spanyol

Enrique Siap Hadapi Tantangan Sebagai Pelatih Spanyol
Sebagaimana yang kita tahu bahwa saat ini sosok Luis Enrique adalah pelatih baru dari timnas Spanyol. Dirinya pun mengaku sudah siap dengan tantangan yang akan dia emban. Enrique akan membawa apa yang menjadi gagasannya selama melatih Barcelona ke dalam skuat timnas Spanyol.

Kekalahan yang terjadi pada Piala Dunia 2018, Spanyol akhirnya mengubah komposisi tim pelatihnya. Diketahui juga karena Fernando Hierro enggan melanjutkan tugasnya. Pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya memilih Enrique sebagai pelatih baru. Ini juga dikarenakan Luis Enrique sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Terakhir, dia melatih Barcelona pada musim 2016/17 yang lalu.

Apa yang menjadi latar belakang yang dimiliki dirinya merupakan pengalaman bagus bersama Barca, pelatih berusia 48 tahun mengaku siap untuk melanjutkan ide-idenya di Barca. Tapi, dia juga tidak akan mengubah banyak hal yang ditinggalkan oleh Julen Lopetegui dan Hierro. Selain itu juga dirinya selama melatih Barcelona, Enrique bisa dibilang sebagai pelatih sukses. Karena dua gelar La Liga mampu dia berikan. Selain itu, eks pemain Barcelona juga sukses memberikan gelar Liga Champions pada musim 2014/15. Enrique pun tegaskan akan membawa gagasan yang pernah dia terapkan bersama Barca pada kesempatan melatih Spanyol.

“Kami memiliki gagasan yang sama dengan di Barcelona. Kami mengambil keputusan dengan dasar ide untuk memenangkan lebih banyak pertandingan dan lebih banyak gelar. Saya sangat senang karena sebuah tantangan besar sudah menunggu,” jelas Enrique.

Walaupun dirinya telah mewarisi skuat yang baru saja gagal tampil apik di Piala Dunia 2018, tapi Enrique memastikan tidak melakukan revolusi di skuat Spanyol. Enrique memastikan akan melanjutkan apa yang saat ini sudah ada.

“Tujuan saya adalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Lopetegui dan Hierro. Kami telah menganalisis semua hal dan kami percaya bahwa ada fondasi yang kuat untuk kembali meraih sukses. Mereka berdua sudah bekerja sangat keras pada perannya dan kami berterima kasih atas segalanya,” tegas Enrique.

Selain itu juga satu modal penting sudah dikantongi oleh Enrique dalam kapasitas barunya sebagai pelatih timnas Spanyol. Dia mendapatkan kepercayaan penuh dari pihak RFEF untuk membangun skuat La Roja. Tentu saja, Enrique akan bekerja keras untuk bisa membalasnya.

“Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini. Saya cukup beruntung karena mendapatkan kepercayaan penuh dari Presiden (RFEF, Luis Rubiales). Saya harap bisa memberi kesan yang baik untuk posisi baru ini,” tutupnya.

Leave a Reply