Foden Yang Disandingkan Seperti Iniesta

Foden Yang Disandingkan Seperti Iniesta

Foden Yang Disandingkan Seperti Iniesta
Belum lama ini penampilan apik gelandang muda Manchester City, Phil Foden, membuatnya dibandingkan dengan mantan bintang Barcelona, Andres Iniesta. Tetapi dirinya menolak pembandingan tersebut. Berdasarkan pada saat Foden menunjukkan bahwa dirinya punya kualitas untuk bersinar kala membela The Citizens dalam laga Carabao Cup hari Rabu (26/9) tadi. Menghadapi Oxford United dirinya juga berhasil mengantongi satu gol dan satu assist.

Tentu saja berkat penampilannya tersebut maka pujian pun membanjiri pemain berumur 18 tahun itu. Bahkan tidak jarang publik menyandingkan dirinya dengan Andres Iniesta yang kini membela klub Jepang, Vissel Kobe. Sementara sang pelatih Manchester City, Josep Guardiola, merupakan sosok yang berjasa membuat Iniesta tampil cemerlang. Maka dari itu, ia cukup paham bahwa Foden masih belum bisa disandingkan dengannya.

Kurang lebih sama dengan sang pelatih, Foden pun merasa bahwa dirinya masih belum pantas untuk dibandingkan dengan pemain berumur 33 tahun tersebut. Sebab baginya, Iniesta merupakan pemain dari planet lain.

“Saya senang dengan itu tetapi yang benar saja, Iniesta berasal dari planet lain. Bagi mereka, menyebut saya seperti itu luar biasa. Itu berarti banyak. Saya akan terus seperti ini di laga turnamen dan mengerahkan yang saya bisa setiap waktu, dan harapannya saya bisa tampil lebih banyak suatu hari nanti,” jelas Foden.

Akan tetapi karena usia yang dimiliki oleh Foden masih relatif muda maka Foden pun diproyeksikan sebagai cadangan dari dua bintang Manchester City, David Silva dan Kevin De Bruyne. Tetapi ia justru senang, sebab ia mengaku bisa belajar dari keduanya.

“Tidak perlu terburu-buru. Pep tahu apa yang ia lakukan dan saya akan bermain di waktu yang tepat. Berlatih dengan pemain seperti David dan Kevin serta melihat apa yang mereka lakukan setiap hari telah membuat saya menjadi pemain seperti sekarang, dan bekerja dengan Pep juga berperan besar terhadap permainan saya,” tutupnya.

Menghadapi laga Premier League sendiri, Phil Foden baru mencatatkan dua penampilan sebagai pemain pengganti. Dimana pada saat itu Manchester City sedang menghadapi Huddersfield dan juga Cardiff City.

Leave a Reply

%d bloggers like this: