Guardiola Puji Penampilan Zinchenko Yang Menawan

Guardiola Puji Penampilan Zinchenko Yang Menawan

Guardiola Puji Penampilan Zinchenko Yang Menawan
Tidak dipungkiri lagi bahwa nantinya pelatih Manchester City, Josep Guardiola, harus kehilangan dua bek kiri utamanya saat jumpa Brighton and Hove. Akan tetapi menghadapi hal ini dirinya mampu menemukan solusi yang disebutnya brilian pada sosok pemain Oleksandr Zinchenko. Selanjutnya juga Manchester City berjumpa Brighton pada pekan ketujuh Premier League, Sabtu (29/9) malam WIB. Dimana pada akhirnya Man City menang dengan skor 2-0. Terlebih lagai pada laga ini, Zinchenko ditampilkan sejak menit pertama oleh Guardiola di posisi bek kiri.

Dengan demikian apa yang menjadi keputusan Guardiola memainkan Zinchenko di posisi bek kiri tidak lepas dari absennya dua bek kiri utama yakni Benjamin Mendy dan Fabian Delph. Kedua pemain tersebut dalam kondisi cedera dan butuh waktu untuk perawatan. Sementara itu Zinchenko sendiri secara natural posisi terbaiknya bukan di sektor bek kiri. Pemain asal Ukraina tersebut lebih fasih jika bermain di posisi gelandang. Tapi, penampilannya sebagai bek kiri sangat bagus.

Walaupun tidak bermain di posisi terbaik akan tetapi Zinchenko mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Guardiola. Manajer asal Spanyol tersebut pun memberikan pujian dengan menyebut penampilan Zinchenko dengan label brilian.

“Dia bermain benar-benar brilian. Fabian Delph tidak mungkin bermain dan Mendy memang berlatih dengan baik. Tapi, saya tidak tahu apakah dia [Mendy] akan bermain lawan Hoffenheim. Kami masih punya Zinchenko,” demikian pujian yang diberikan oleh Guardiola untk Zinchenko.

Disamping itu Pep Guardiola menyadari bahwa keputusannya memainkan Zinchenko di laga Premier League pasti mengejutkan banyak pihak. Tapi, dia sejak awal tidak pernah ragu pada pemain 21 tahun. Guardiola yakin jika Zinchenko memang layak bermain.

“Semua pemain bagian dari tim. Banyak orang yang tidak menyangka Zinchenko akan bermain. Tapi, dia bermain bagus. Dia sudah bermain bagus di Carabao Cup lawan Oxford United. Jadi, dia memang pantas untuk bermain,” tegas Guardiola.

Leave a Reply

%d bloggers like this: