Harry Kane Masih Memimpin Gol Terbanyak

Harry Kane Masih Memimpin Gol Terbanyak

Harry Kane Masih Memimpin Gol Terbanyak
Selain memperebutkan thropy Piala Dunia untuk timnas tentunya akan ada masa dimana para pemain timnas memperebutkan gelar top Skorer Piala Dunia 2018 akan berjalan semakin sengit. Untuk saat ini, Harry Kane masih menyandang gelar top skor sementara Piala Dunia 2018 di babak 16 besar ini. Dan dari 16 tim yang tersisa di Piala Dunia 2018, terdapat banyak sekali pencetak-pencetak gol hebat bermunculan. Para pemain-pemain itu diharapkan bisa menjadi pembeda pada di fase gugur ini.

Sebagaimana di fase grup kemarin, nama Harry Kane memimpin perburuan sepatu emas Piala Dunia 2018. Ia mencetak 5 gol di sepanjang fase grup sehingga Inggris lolos ke fase gugur. Selanjutnya pada pertandingan babak 16 besar dini hari tadi, Kane menambah pundi-pundi golnya. Dimana dirinya berhasil mencetak satu-satunya gol The Three Lions di waktu normal ke gawang Kolombia.

Tentu saja dengan peraihan gol tersebut maka Harry Kane meraih enam gol secara total. Sejauh Piala Dunia 2018 ini digelar, belum ada pemain yang melewati torehan gol striker Tottenham Hotspur tersebut. Tentu saja ada satu statistik yang menarik dari 6 gol Kane di Piala Dunia ini. 50% gol di antaranya dicetak melalui titik putih. Dimana pada waktu sebelumnya ia mendapatkan dua gol penalti di fase grup pada pertandingan melawan Panama. Alhasil Timnya pada saat itu berhasil menang dengan skor 6-1 atas wakil Amerika Utara tersebut.

Di babak 16 besar dini hari tadi, gol yang ia ciptakan juga berasal dari titik putih. Oleh karenanya ia total sudah mencetak 3 gol penalti sepanjang turnamen ini digelar. Berikut daftar lengkap top scorer Piala Dunia 2018. Ada beberapa nama dalam daftar ini yang timnya sudah tersingkir.

1. Harry Kane – Inggris – 6 Gol
2. Romelu Lukaku – Belgia – 4 Gol
3. Cristiano Ronaldo – Portugal – 4 Gol (Tereliminasi)
4. Artem Dzuba – Rusia – 3 Gol
5. Denis Cheryshev – Rusia – 3 Gol
6. Diego Costa – Spanyol – 3 Gol (Tereliminasi)
7. Kylian Mbappe – Prancis – 3 Gol
8. Yerry Mina – Kolombia – 3 Gol (Tereliminasi)
9. Edinson Cavani – Uruguay – 3 Gol

Leave a Reply

%d bloggers like this: