James Rodriguez Siap Hadapi Tim Harry Kane

James Rodriguez Siap Hadapi Tim Harry Kane

James Rodriguez Siap Hadapi Tim Harry Kane
Jika para pemain mengalami cedera maka dengan sigap tim medis dan juga pihak yang terkait berusaha untuk segera memberikan klarifikasi. Ini juga terjadi pada Federasi Sepakbola Kolombia [FCF] yang memberikan kepastian bahwa kondisi cedera James Rodriguez tidak terlalu parah. James siap untuk pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia 2018 melawan Inggris.

Babak selanjutnya bagi Kolombia adalah akan berhadapan dengan timnas Inggris pada hari Rabu (4/7/2018) dini hari WIB di Otkrytiye Arena. James sempat diragukan bisa tampil pada pertandingan ini karena cedera. Sementara James mendapatkan cedera saat Kolombia meraih kemenangan dengan skor 1-0 di laga melawan Senegal. Pada laga terakhir di fase grup tersebut, James hanya bermain selama 30 menit dan kemudian meninggalkan lapangan.

Pada saat terlihat James meninggalkan lapangan di laga melawan Kolombia, muncul rasa khawatir jika pemain asal Bayern Munchen itu tidak bisa tampil di babak 16 Besar. James mengalami cedera hamstring.
Akan tetapi pihak FCF memastikan cedera yang dialami James masuk kategori cedera ringan dan tetap bisa bermain melawan Inggris.

“James telah menjalani pemindaian yang menunjukkan bahwa dia hanya mengalami edema ringan (pembengkakan akibat akumulasi cairan) di kaki kanannya tapi tidak ada robekan,” tulis FCF.

Jose Pekerman juga sempat khawatir tidak bisa memainkan James di laga melawan Inggris. Pekerman begitu gelisah ketika mengetahui peraih sepatu emas Piala Dunia 2010 tersebut cedera.

“Saya sangat-sangat khawatir. Cedera yang dialami James membuat situasi tim kami menjadi sangat berat. Saya sebenarnya tak mau membicarakan hal ini di konferensi pers. Jika saya melakukannya, ada resiko saya menutupi semua yang terjadi (kemenangan dan sukses lolos). Tapi bisa saya pastikan bahwa situasi ini membuat kami tidak nyaman.” jelas Pekerman.

Kekhawatiran ini dikarenakan sosok James selama ini punya peran yang begitu krusial bagi permainan Los Cafeteros. James bukan pemain biasa, karena dia adalah kapten tim. James juga punya kontribusi ofensif yang bagus untuk Kolombia. Pemain berusia 26 tahun sejauh ini telah memberikan dua assist dari 152 menit penampilan di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

%d bloggers like this: