Kalahkan Porto Kejutkan Jurgen Klopp

Kalahkan Porto Kejutkan Jurgen Klopp

Kalahkan Porto Kejutkan Jurgen Klopp
Sepak terjang yang dilakukan oleh Liverpool di Liga Champions membuat sebagian publik terkejut, karena mampu mengalahkan klub besar seperti Manchester City dan AS Roma. Namun sang pelatih, Jurgen Klopp, mengaku terkejut dengan kemenangan besar timnya atas FC Porto. Kemajuan yang dimiliki oleh para pemainnya memang selalu mengejutkan berbagai pihak termasuk juga sang pelatihnya.

Ketatnya jadwal pertandingan tentu saja akan membuat lelah bagi sebagian para pemainnya. Untuk itulah maka demi mempertahankan kemenangan maka Liverpool pun harus pandai mengatur jadwal istirahat diantara ketatnya jadwal tanding tersebut. Terlebih lagi The Reds bertemu dengan wakil dari Portugal tersebut pada babak delapan besar bulan Maret lalu. Di leg pertama, mereka sukses menang dengan skor telak 5-0 melalui gol dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan hattrick Sadio Mane.

Dari segi kualitas tim tentu saja skor tersebut tentu tidak mengejutkan banyak pihak seperti waktu mereka mengalahkan City di babak perempat final. Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengaku terkejut sekaligus terkesima dengan kemenangan itu. Kemajuan yang dilakukan oleh para pemainnya memang patut diacungi jempol.

“Sejujurnya, saya sedikit terkejut saat kami menang 5-0 melawan Porto. Karena mereka adalah tim yang hebat. Itu sangat mengesankan. Jujur, saya terkesan dengan diri saya sendiri,” tegas Jurgen Klopp, sang pelatih yang berumur 50 tahun tersebut.

Pada saat ini pun Liverpool selalu terus mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan yang tangguh pada babak final Liga Champions. Seperti yang kita tahu bahwa Liverpool sedang berada di babak final dan akan berhadapan dengan juara bertahan, Real Madrid. Rencananya nanti laga tersebut diselenggarakan pada hari Minggu (27/5) mendatang di stadion kebanggaan Ukraina, NSC Olimpiyskiy, Kiev.

Leave a Reply

%d bloggers like this: