Kekecewaan Radja Nainggolan Tidak Masuk Timnas Belgia

Kekecewaan Radja Nainggolan Tidak Masuk Timnas Belgia

Kekecewaan Radja Nainggolan Tidak Masuk Timnas Belgia
Keputusan seorang pelatih sepak bola dalam menentukan pemainnya memang kadang memberikan kejutan bagi semua pihak. Seperti yang dilakukan oleh pelatih Belgia, Roberto Martinez, secara mengejutkan tidak mengikutkan Radja Nainggolan dalam pagelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Berkat itu, pemain AS Roma tersebut mengisyaratkan akan pensiun dari pentas internasional.

Seperti yang kita tahu bahwa Radja Nainggolan selalu bermain dengan apik dan menjadi salah satu punggawa andalan Eusebio Di Francesco di musim ini. Bahkan, pemain yang juga berdarah Indonesia itu sukses membawa Giallorossi mencapai babak semifinal Liga Champions. Tentu saja ini adalah sebuah prestasi yang harus mendapatkan apresiasi dari pihak timnas.

Akan tetapi apa yang menjadi torehan yang diraih oleh Nainggolan tetap bertahan tidak membawa Nainggolan ke Rusia nanti. Dalam konferensi persnya sang pelatih Roberto Martinez berujar bahwa dirinya tidak membawa sang gelandang karena alasan taktik. Walaupun akhirnya apa yang menjadi keputusan sang pelatih memberikan efek yang tidak baik bagi sang pemain terkait.

Sudah dipastikan apa yang menjadi keputusan pelatih sontak memicu rasa kecewa dari Nainggolan. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, pria berumur 30 tahun tersebut menyatakan bahwa karirnya di pentas internasional telah berakhir.

“Sayangnya dengan terpaksa karir internasional saya telah mencapai akhir. Saya selalu melakukan semua yang saya bisa untuk mewakili negara. Menjadi diri sendiri bisa membuat orang lain kesal. Mulai hari ini saya akan menjadi fans nomor satu,” demikian ungkapan dari Radja Nainggolan.

Sebagai informasi bahwa sosok Radja Nainggolan terbilang telah lama menjadi langganan timnas Belgia, terhitung sejak tahun 2009 lalu. Ia telah mengoleksi total 30 penampilan bersama negara asalnya itu dan juga mencetak enam gol.

Leave a Reply

%d bloggers like this: