Kopke Tetap Dukung Loris Karius

Kopke Tetap Dukung Loris Karius

Kopke Tetap Dukung Loris Karius
Bukan hal yang aneh jika sosok Loris Karius menjadi bahan pembicaraan publik menyusul aksi blundernya kala membela Liverpool di laga final Liga Champions yang lalu. Meskipun begitu, timnas Jerman menyatakan sang pemain masih masuk dalam daftar panggilan. Sebagaimana yang diketahui bahwa Karius menjadi salah satu penyebab kekalahan The Reds atas Real Madrid baru-baru ini. Dimana kiper tersebut membuat blunder dalam dua gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale.

Bukan hal yang mudah memang untuk bermain baik jika kita sedang dihadapkan sebuah laga yang hebat seperti Piala Dunia. Semua pemain tentu saja diuji untuk dapat memberikan tampilan terbaik mereka. Hal ini kiranya yang dialami oleh Loris Karius. Terlebih lagi dengan cederanya Mohamed Salah maka terlihat bahwa Liverpool pun seolah tak bisa membalikkan keadaan. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 3-1 untuk Madrid tetap bertahan dan membuat asa The Reds menjadi juara sirna seketika.

Akan tetapi ditengah-tengah kritikan yang datang secara bertubi-tubi, Karius juga masih mendapat dukungan dari berbagai pihak. Pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Kopke, mengungkapkan bahwa sang pemain masih berada di dalam daftar panggilan meskipun tak tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

“Apa yang ia lalui sangatlah brutal. Kami mengirim pesan kepadanya setelah final. Kami akan melihat bagaimana dirinya mengatasi situasi ini. Kami telah melihatnya sejak lama. Semuanya masih terlihat bagus untuk masa depan,” ujar Kopke.

“Dia berada di dalam daftar kami, tetapi tidak di grup final. Kami hanya bisa mengharapkan yang terbaik untuknya dalam menangani situasi ini,” pungkasnya.

Apa yang menjadi harapan dari setiap timnas tentu saja menjadi pemenang dalam liga dan juga membawa pulang trophy dengan penuh rasa bangga. Demikian juga harapan dari timnas Jerman. Ada atau tidaknya Loris Karius mereka akan tetap tampil dengan maksimal.

Leave a Reply

%d bloggers like this: