Liverpool Menang Walaupun Van Dijk Cedera

Liverpool Menang Walaupun Van Dijk Cedera
Hal yang tidak menyenangkan dialami oleh Van Dijk belum lama ini. Diketahui jika Virgil van Dijk harus keluar lapangan lebih awal saat Liverpool mengalahkan Southampton (3-0) di pekan keenam Premier League 2018/19, Sabtu (22/9) malam WIB. Van Dijk ditarik keluar khawatir cederanya akan semakin parah jika terus bermain. Sementara itu dilaporkan juga bahwa Liverpool tampil dominan sepanjang laga tersebut. Southampton memang terus memberikan perlawanan, namun kelas permainan Liverpool sulit diimbangi. Xherdan Shaqiri jadi salah satu pemain yang paling bersinar.

Pada saat kondisi Liverpool sudah unggul tiga gol saat pertandingan memasuki paruh waktu. Gol bunuh diri Wesley Hoedt membuka keunggulan Liverpool, Joel Matip dan Mohamed Salah kemudian menyumbangkan satu gol untuk menutup babak pertama. Tentu saja Klopp menyebut bahwa Van Dijk sudah merasa tak nyaman sejak laga melawan PSG di Liga Champions tengah pekan ini. Van Dijk mengalami benturan yang membuat dada di wilayah tulang rusuknya memar. Memar inilah yang kemudian terhantam lagi di laga kontra Southampton.

“Dia sudah mengalami memar di tulang rusuk sebelum laga melawan PSG yang membuatnya sangat tidak nyaman, dan hari ini (vs Southampton) dia terkena pukulan lagi di sana. Itu tidak bagus, tetapi seharusnya itu tak terlalu serius. Seharusnya cedera itu tak masalah, semoga. Saya tidak mendengar ada hal yang berbeda.” ungkap Klopp.

Klopp juga memuji apa yang menjadi keberhasilan timnya untuk mempertahankan hasil positif. Menurut Klopp, kemenangan tersebut merupakan pertanda bagus bahwa skuat Liverpool sudah mengetahui apa yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Efektivitas Liverpool terus meningkat.

“Hari ini tim memberikan pertanda bagus lagi, mencetak tiga gol, membuat eksekusi bola mati jadi ancaman yang tepat, itu bagus karena bola mati selalu membantu dan kami tampil bagus secara defensif. Ketiga pemain tengah bermain fantastis, kedua bek sayap bermain sangat baik. Semua pemain lainnya bekerja sangat keras. Saya pikir ini adalah tiga poin yang layak kami dapatkan,” tandas Klopp.

Leave a Reply