Manchester United Berhasil Selamatkan Posisinya

Manchester United Berhasil Selamatkan Posisinya

Manchester United Berhasil Selamatkan Posisinya
Bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian, mungkin pepatah itulah yang saat ini cocok untuk kesebelasan Manchester United. Setelah mengalami kegagalan dalam beberapa pertandingan maka pada akhirnya Manchester United pun bangkit meraih kemenangan dini hari tadi. Pada akhirnya Manchester United bangkit dari ketinggalan dua gol dan berbalik menang 3-2 kala melawat ke markas Crystal Palace, Selhurst Park dalam lanjutan Premier League pekan ke-29, Selasa (6/3) dini hari WIB.

Walaupun pada awalnya The Eagles memimpin dua gol lebih dulu lewat aksi Andros Townsend dan Patrick van Aanholt. Akan tetapi pasukan Setan Merah melakukan comeback luar biasa berkat gol-gol dari Chris Smalling, Romelu Lukaku dan tembakan voli spektakuler Nemanja Matic di penghujung laga. Terlebih setelah Palace sempat mengancam lewat sepakan akrobatik James Tomkins, United membalas dengan sundulan Alexis Sanchez. Namun bola masih bisa diblok Wayne Hennessey.

Untuk awal mula Palace memimpin 1-0 di menit 11 setelah tembakan Townsend dari luar kotak penalti mengenai badan Victor Lindelof dan membuat David De Gea mati langkah melihat bola meluncur ke gawangnya. MU pun tidak memiliki peluang untuk mengejar ketinggalan sepanjang babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun menjadi hasil saat turun minum.

Sampai pada akhirnya di menit ke 55 setelah upaya dari sepak pojok gagal, Antonio Valencia mengirim umpan ke tiang jauh yang berhasil dituntaskan Smalling menjadi gol. Skor kini menjadi 2-1 dan laga pun kembali memanas. Kemudian kedua tim saling bertukar serangan berbahaya, tapi United lah yang sukses mendapatkan gol kedua mereka di menit 76. Setelah tembakan Sanchez yang mengenai pemain lawan menerpa mistar gawang, bola rebound mendarat di kaki Lukaku yang melakukan beberapa gerakan sebelum melepas tembakan untuk membobol gawang Palace. Skor pun kini sama kuat 2-2. De Gea pun berjuang lagi untuk menyelamatkan gawangnya dari sundulan Christian Benteke.

Apa yang menjadi perjuangan dari anak asuh Jose Mourinho pada akhirnya berbuah manis. Pada masa injuri terlihat bahwa tembakan voli yang dilepas Matic melaju kencang tanpa bisa dijangkau Hennessey dan menjadi gol kemenangan bagi United.

Dengan hasil kemenangan 3-2 inilah yang membuat Manchester United kembali ke posisi dua klasemen setelah sempat diambil alih Liverpool. Sementara bagi Palace, kekalahan menyakitkan ini membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: