Martinez : De Bruyne Juga Berperan Penting

Martinez : De Bruyne Juga Berperan Penting

Martinez : De Bruyne Juga Berperan Penting
Timnas Belgia kiranya sudah mantap untuk menghadapi lawan berikutnya. Hal ini juga dinyatakan oleh pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez pada saat dirinya meyakini Kevin De Bruyne adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2018 Rusia. Dia menilai penampilan De Bruyne kurang dihargai oleh banyak pihak meski terus menjadi pemain kunci Belgia.

Tidak disangka bahwa timnas Belgia berhasil menjadi pemuncak Grup G dengan sembilan poin dari tiga laga. Selasa (3/7) dini hari WIB mendatang, Belgia akan melawan Jepang di babak 16 besar. Dan selama bermain di fase grup, Romelu Lukaku dan Eden Hazard lebih sering mendapat pujian karena gol penentu kemenangan yang mereka persembahkan. Menanggapi hal itu Martinez mengatakan bahwa sosok Kevin De Bruyne juga tak kalah pentingnya dari dua pemain itu.

Karena menurut Martinez apa yang menjadi dampak permainan De Bruyne memang tak tampak jelas seperti gol yang berpengaruh penting pada hasil pertandingan. Baginya De Bruyne memainkan peran yang jauh lebih penting, yakni dengan menjadi pemersatu tim dengan permainannya di lini tengah.

“Saya rasa sejauh ini Kevin De Bruyne sudah diremehkan di Piala Dunia ini. Ketika anda melihat kontribusinya pada tim kami, itu adalah salah satu kontribusi yang menjadi penentu. Dia menyatukan semuanya.” jelas Martinez.

Martinez pun memberi contoh bagaimana permainan De Bruyne dapat memberi kebebasan bagi para pemain depan untuk menyerang habis-habisan. Tidak hanya itu karena baginya De Bruyne sangat penting dalam transisi permainan Belgia, baik dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya. Karenanya dia merasa De Bruyne harus lebih diapresiasi.

“Dia membuat pemain depan berada di posisi yang menguntungkan. Dia sangat penting dalam cara kami untuk menekan lawan dan bertahan, bertahan dengan cepat dan menerapkan garis pertahanan tinggi,” tutupnya tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: