Mbappe Top Scorer Dari Prancis

Mbappe Top Scorer Dari Prancis

Mbappe Top Scorer Dari Prancis
Bukan rahasia lagi jika Kylian Mbappe bermain sangat apik di pagelaran Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis. Penyerang 19 tahun tersebut telah mengumpulkan tiga gol dan sering membuat lawan kerepotan menghadapinya. Pada saat timnas Prancis menghadapi Belgia di babak semifinal, Mbappe kembali mengeluarkan sihirnya. Prancis kemudian menang dalam laga tersebut dengan skor 1-0 dan akan bermain di babak final.

Mbappe memang tidak mencetak gol ketika menghadapi Belgia. Gol semata wayang Les Bleus memang ditorehkan Samuel Umtiti yang menanduk bola kiriman Antoine Griezmann pada menit ke-51. Walaupun demikian Mbappe menunjukkan determinasi gemilang selama bersua Belgia. Pergerakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat Vincent Kompany dan kawan-kawan kewalahan.

Perlu diketahui juga jika Kylian Mbappe telah menciptakan 15 dribble dan tujuh di antaranya sukses selama melawan Belgia. Statistik itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan seluruh penggawa Prancis di Piala Dunia sejak 1966. Apa yang menjadi kinerja apik Mbappe membuatnya layak didapuk jadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Apalagi, sang pemain juga tampil produktif selama turnamen.

Terlebih lagi pada akhirnya Kylian Mbape menjebol tiga kali gawang lawan-lawannya. Sumbangsih itu membuat dia menjadi top scorer sementara bagi Prancis selama Piala Dunia 2018, bersama Griezmann yang juga telah mencetak tiga gol. Perjuangan bagi timnas Prancis tentu saja belum berakhir. Masih ada tahapan lagi yang harus mereka lalui untuk membuktikan bahwa Prancis memang timnas yang hebat. Pada nantinya siapa pun yang akan menjadi lawan Prancis di babak final akan ditentukan dalam pertandingan antara Kroasia dan Inggris. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada pukul 01.00 WIB, Kamis (12/7) dini hari WIB. Dengan demikian maka nantinya kita akan saksikan bahwa Prancis memang hebat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: