Neville Puji Permainan Maksimal Meguire

Neville Puji Permainan Maksimal Meguire

Neville Puji Permainan Maksimal Meguire
Performa yang diberikan oleh para pemain terkadang tidak sepenuhnya mendapatkan dukungan dari para penonton. Demikian juga yang terjadi pada saat mantan pemain Timnas Inggris, Gary Neville melayangkan pujian untuk Harry Maguire. Neville menilai Maguire mulai menunjukan mengapa ia layak bermain di Piala Dunia 2018. Sementara sosok Maguire sendiri menjadi pemain andalan Garteh Southgate. Dimana dirinya selalu bermain di empat pertandingan Inggris di Piala Dunia 2018, termasuk pada laga melawan Kolombia.

Seperti yang terjadi pada pertandingan babak 16 besar itu, Inggris berhasil menang dramatis. Penalti Eric Dier membuat The Three Lions melaju ke perempat final di babak adu penalti, setelah waktu normal berakhir 1-1. Walaupun kita tahu Eric Dier dan Jordan Pickford banyak dipuji sebagai pahlawan Inggris, namun Neville merasa Maguire juga pantas mendapatkan kredit lebih.

“Saya ingin menyebut bahwa Maguire adalah pemain terbaik pada laga tadi, dan saya senang Glenn Hodle menyebutnya karena ia memang pantas mendapatkan hal itu,” kata Neville.

Neville juga menilai bahwa sosok Maguire sudah berhasil membungkam banyak pengkritik dengan mematikan pergerakan Radamel Falcao yang dikenal sebagai striker haus gol pada laga itu.

“Terkadang masih ada banyak keraguan pada dirinya. Banyak orang bertanya ‘Apakah kamu yakin dengan dia?. Selama turnamen ini banyak yang meragukan bahwa Harry Maguire layak untuk menjadi bek tengah Inggris. Namun malam ini ia menjawab semua keraguan itu dengan performa yang luar biasa.” tambahnya.

Terlebih sepanjang pertandingan tersebut, Maguire menunjukan performa yang luar biasa sehingga ia layak mendapat pujian. Ini juga yang membuat Neville memberikan pujian atas apa yang telah dilakukan oleh Maguier untuk membela Inggris.

“Saya bisa bilang bahwa dia (Maguire) tampil dengan brillian tadi. Dia memiliki keberanian untuk bermain lebih ke tengah dan menunjukan otoritasnya di area itu. Apa yang dia lakukan itu benar-benar fantastis.” puji Neville untuk Maguire.

Untuk selanjutnya nanti timnas Inggris akan kembali berjuang di Piala Dunia 2018 pada akhir pekan ini. Kali ini mereka akan menghadapi tim kuda hitam, Swedia untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi final.

Leave a Reply

%d bloggers like this: