Pickford Optimis Inggris Bisa Kalahkan Belgia

Pickford Optimis Inggris Bisa Kalahkan Belgia

Pickford Optimis Inggris Bisa Kalahkan Belgia
Tidak ada yang menyangkal bahwa Inggris dalam Piala Dunia 2018 memang telah memberikan hasil yang memuaskan. Pasukan dari Gareth Southgate ini telah berhasil sampai sejauh ini. Menghadapi lawan selanjutnya Belgia maka sang penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford optimis timnya mampu memenangkan partai terakhir grup G melawan Belgia. Pickford menyebut bahwa timnya berada dalam momentum yang bagus untuk memenangkan laga tersebut.

Seperti yang kita tahu bahwa timnas Inggris sendiri melangkah mulus di fase grup Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengalahkan Tunisia dan Panama sehingga mereka memuncaki klasemen Grup G. Dan untuk hari Jumat (29/6) dini hari nanti, Inggris akan melakoni laga krusial. Ini dikarenakan bahwa mereka harus menantang Timnas Belgia untuk mempertahankan gelar juara grup mereka.

Tentu saja menghadapi hal ini maka Jordan Pickford sendiri optimis bahwa timnya mampu mengatasi perlawanan The Red Devils pada laga tersebut.

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan. Kami memiliki mentalitas yang ingin menang di setiap pertandingan. Saya merasa jika kami memenangkan setiap pertandingan maka kami membangun momentum untuk terus melaju di turnamen ini.” ujar Pickford.

Selain itu juga Pickford menyebut timnya saat ini berada dalam momentum yang bagus sehingga mereka bisa mengalahkan Belgia.

“Kami tahu Belgia adalah lawan yang berat dan kami harus berada di kondisi terbaik kami untuk menang. Saya rasa tim kami hanya ingin meraih kemenangan, sehingga kami tidak memikirkan finish sebagai runner up grup.” jelasnya.

Menghadapi lawan kali ini pun Pickford menilai bahwa Timnas Inggris harus lebih banyak meraih clean sheets, karena ia percaya clean sheets krusial untuk memenangkan pertandingan.

“Saya agak kecewa kami gagal clean sheets melawan Panama. Namun performa tim kami berhasil membuat hasil yang sulit dipercaya, di mana kami membuat enam gol dan 5 gol diantaranya diciptakan di babak pertama. Seluruh tim kami ingin kami meraih clean sheets. Saya rasa semakin jauh kami melaju, maka clean sheets akan semakin penting karena clean sheets bisa membawa anda memenangkan pertandingan.” tambahnya.

Untuk pertandingan nanti Pickford yang menjadi starter di dua laga pertama Inggris kemungkinan akan dicadangkan pada pertandingan melawan Belgia. Jack Butland dan Nick Pope akan bersaing untuk menjadi penjaga gawang The Three Lions.

Leave a Reply

%d bloggers like this: