Primanya Kondisi Messi Untuk Hadapi Piala Dunia 2018

Primanya Kondisi Messi Untuk Hadapi Piala Dunia 2018

Primanya Kondisi Messi Untuk Hadapi Piala Dunia 2018
Menghadapi kejuaraan Piala Dunia 2018 dipastikan semua pelatih dalam kondisi yang prima. Demikian juga yang diungkapkan oleh pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan bahwa Lionel Messi sudah dalam kondisi terbaik baik secara fisik maupun mental untuk membantu Argentina tampil apik di PIala Dunia 2018 Rusia dan berusaha menjadi juara.

Menurut sang pelatih, Jorge Sampaoli kondisi Messi saat ini jauh lebih baik daripada Piala Dunia 2014 Brasil silam. Dimana pada saat itu Messi menjalani masa sulit di Barcelona yang ditangani Gerardo Martino, Messi bahkan kelelahan saat tiba bergabung dengan timnas dan gagal memberikan penampilan terbaiknya. Akan tetapi untuk tahun ini Messi justru sedang dalam kondisi terbaiknya setelah merayakan pesta juara Barcelona akhir pekan lalu. Sampaoli pun optimistis Messi mampu memberikan yang terbaik di Piala Dunia kali ini.

“Saya sudah berbicara dengan Messi dan dia sangat bersemangat menyambut yang akan datang, fisiknya dalam kondisi bagus saat ini,” kata Sampaoli.

Sementara itu menghadapi kondisi Sergio Aguero yang juga masih dalam masa pemulihan, Sampaoli menegaskan bahwa penyerang Manchester City itu sudah mulai berlatih normal dan dipercaya akan siap untuk Piala Dunia nanti. Dengan demikian maka diharapkan nantinya semua pemain inti sudah siap pada waktu yang telah ditentukan.

“Dia sudah berlatih dengan normal sejak pekan lalu. Kita juga akan melihat bagaimana kondisi Lucas Biglia saat tiba di pemusatan latihan nanti,” pungkas dia.

Lebih lanjut lagi untuk Piala Dunia kali ini dipercaya akan menjadi usaha terakhir dari Lionel Messi untuk mempersembahkan trofi paling bergengsi itu bagi negaranya, mengingat usianya yang sudah menginjak 30 tahun. Messi bahkan sempat menyatakan pensiun dari timnas saat gagal membawa Argentina menjuarai Copa America dalam dua final terakhir.

Leave a Reply

%d bloggers like this: