Ramsey Tetap Bermain Untuk Timnas Wales

Ramsey Tetap Bermain Untuk Timnas Wales

Ramsey Tetap Bermain Untuk Timnas Wales
Semua pemain timnas tentu berharap dalam kondisi yang baik pada saat dirinya terpilih menjadi pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Untuk itulah gelandang Aaron Ramsey mengaku tetap memaksakan dirinya bermain melawan Meksiko meskipun engkelnya cedera. Tim nasional Wales menjajal Meksiko dalam pertandingan persahabatan pada hari Selasa (29/05) kemarin. Pertandingan itu dilangsungkan di Rose Bowl Stadium di Pasadena, California.

Pada saat berlaga melawan timna Meksiko diketahui bahwa Ramsey saat itu bermain menjadi starter. Namun hal yang patut disayangkan bahwa dirinya tidak bisa membawa timnas Wales meraih kemenangan dan hanya bisa bermain imbang 0-0. Selanjutnya pada menit 21, kapten Wales yakni Ashley William ditarik keluar karena cedera. Ban leader pun akhirnya diserahkan kepada Ramsey. Yang ternyata hal tersebut menjadi beban tersendiri bagi pemain berusia 27 tahun itu.

“Pergelangan kaki saya terkilir, tetapi saya mengambil ban kapten dari Ash dan saya pikir saya harus tetap main dan melakukan sedikit bagian saya untuk tim. Itu bukan permukaan lapangan terbaik di dunia dan pergelangan kaki saya jadi sedikit sakit,” keluh Ramsey.

“Mudah-mudahan, tidak akan ada cedera permanen dan itu akan sembuh dalam beberapa hari ke depan,” tegasnya.

Memang berdasarkan catatan yang ada kondisi dari Ramsey adalah merupakan pemain yang cukup sering terkena cedera. Seperti pada musim ini pun ia tak bisa tampil full bagi Arsenal selama semusim karena mengalami cedera. Karena dirinya sempat mengalami cedera hamstring dan cedera betis. Cedera hamstring yang paling parah karena ia jadi harus absen di delapan pertandingan di semua ajang kompetisi. Setiap pemain tentu saja ingin menunjukkan kapasitas dirinya dalam menghadapi lawan. Karena itulah maka wajar jika mereka bermain maksimal guna memberikan hasil yang baik bagi tim.

Leave a Reply

%d bloggers like this: