Ruggieri Sarankan Messi Beristirahat Jelang Piala Dunia 2018

Ruggieri Sarankan Messi Beristirahat Jelang Piala Dunia 2018

Ruggieri Sarankan Messi Beristirahat Jelang Piala Dunia 2018
Kondisi para pemain dalam menghadapi pertandingan berturut turut tentu saja akan menguras tenaga para pemain tersebut. Tidak mudah untuk mengatur jadwal istirahat dalam menghadapi pertandingan yang dirasa beruntun tersebut. Untuk itulah diharapkan para pemain pintar untuk memanfaatkan waktu yang mereka miliki. Seperti halnya mantan bintang sepak bola Argentina, Oscar Ruggieri meminta Barcelona membiarkan Lionel Messi beristirahat di sisa musim ini. Ruggieri merasa bahwa messi membutuhkan waktu istirahat cukup untuk kembali bugar jelang Piala Dunia nanti.

Untuk saat ini Barcelona menang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara La Liga. Dan di sisa lima pertandingan ini Oscar Ruggieri merasa Barcelona pasti mampu meraih kemenangan tanpa bantuan Lionel Messi sekalipun. Hal ini tentu saja butuh pembuktian yang pasti agar semua terjawab dengan pasti.

“Apa anda berpikir Barcelona akan kehilangan juara liga jika Messi tidak bermain lagi? Messi harusnya menelepon presiden klub dan berkata padanya, ini Piala Dunia saya, saya akan mendedikasikan diri saya sepenuhnya untuk tim nasional,” ujar Ruggieri.

Selanjutnya Oscar Ruggieri mengatakan bahwa keputusan tersebut sangat rasional dan dia merasa tidak akan ada pemain Barca lainnya yang protes teradap keistimewaan yang diberikan pada Messi. Bahkan Rugieri berpendapat bahwa skuat Barca akan mendukung Messi sepenuhnya.

“Menurut anda apa yang akan dilakukan pemain lain jika mereka melihat Messi pergi bekerja untuk Sampaoli (pelatih Argentina)? Mereka akan mendukungnya. Messi harusnya mengontak Sampaoli sekarang dan berkata bahwa dia akan berkonsentrasi penuh untuk Piala Dunia.” tambahnya.

Di Piala Dunia 2018 Rusia nanti, Argentina akan tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria. Pertandingan pertama Lionel Messi dkk. akan dilangsungkan pada 16 Juni kontra Islandia di fase grup.

Leave a Reply

%d bloggers like this: