Sule : Modric Pantas Gelar Pemain Terbaik

Sule : Modric Pantas Gelar Pemain Terbaik

Sule : Modric Pantas Gelar Pemain Terbaik
Tidak ada yang menyangsikan kehebatan yang dimiliki oleh Modric. Dengannya maka keberhasilan Kroasia bisa mencapai babak final Piala Dunia 2018 yang berperan sebagai motor serangan. Karena itulah mantan striker Nigeria, Abdul Sule, meyakini bahwa punggawa Real Madrid itu pantas mendapatkan gelar pemain terbaik.

Karena prestasinya itulah maka Luka Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Piala Dunia 2018 dimana dirinya telah berhasil mengalahkan nama-nama besar lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebabnya tentu saja karena dirinya berhasil membawa Kroasia mencapai babak final.

Ini terlihat sejak babak penyisihan grup dimana kontribusi Modric memang selalu berhasil membuat Kroasia meraih kemenangan. Contohnya saja saat melawan Argentina di fase grup, di mana Kroasia berhasil menang dengan skor telak 3-0. Kepiawaiannya mengomandoi lini tengah Kroasia membuatnya sering mendapatkan banyak pujian. Sule pun turut memberikan kata-kata manis kepadanya, dan menganggap Modric pantas untuk meraih gelar pemain terbaik.

“Saya pikir Modric pantas mendapatkannya, terlebih karena dia adalah pemain yang paling luar biasa di turnamen ini. Modric adalah pemimpin yang sebenarnya dari Kroasia, dan semua anggota tim memberinya rasa hormat. Mereka mempercayainya, dia mendapatkan bola hampir setiap waktu dan selalu menjadi salah satu yang menjadi penentu di tim,” jelas Sule.

Namun ternyata bukan hanya kepemimpinannya semata, keahlian Modric juga terlihat dari segi teknis yang berhasil menarik perhatian Sule. Dan menurutnya, hal inilah yang membuat pria berumur 32 tahun tersebut mendapatkan kepercayaan dari rekan setimnya.

“Dia mampu menghindari penjagaan ketat dan tak pernah kesulitan dalam sebuah pertandingan. Dia tahu kapan harus mundur dan melepas bola. Walaupun mereka tidak memiliki pemain yang luar biasa, tetapi kepercayaan mereka terhadap Modric dan juga sebaliknya menjadi inspirasi bagi mereka. Fakta bahwa mereka kalah di final tidak menghapus raihan Kroasia,” tegasnya.

Dengan demikian maka timnas Kroasia sendiri harus puas dengan status runner-up Piala Dunia setelah mereka tumbang di hadapan Prancis. Skuat asuhan Zlatko Dalic itu kalah dengan skor 2-4.

Leave a Reply

%d bloggers like this: