Tony Adams : Emery Butuh Perbaikan Taktik Bertanding

Tony Adams : Emery Butuh Perbaikan Taktik Bertanding

Tony Adams : Emery Butuh Perbaikan Taktik Bertanding
Permainan yang belum menemui titik konsisten dari Arsenal membuat sang Legenda Arsenal, Tony Adams memberikan kritikan pedas kepada taktik racikan Unai Emery. Dengan tegas Adams menilai permainan The Gunners belakangan ini cenderung kacau dan tidak terstruktur. Pada saat dinobatkan sebagai manajer Arsenal yang baru, Unai Emery membawa sejumlah perubahan ke tim asal London Utara itu. Salah satunya adalah mengenai gaya bermainnya yang dinilai mirip gaya bermain Barcelona.

Memang diketahui bahwa Emery dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa ia mengutamakan penguasaan bola dalam taktiknya. Selain itu ia ingin penjaga gawangnya terlibat aktif dalam permainan di mana ia ingin permainan timnya di mulai dari gawang. Akan tetapi menurut pandangan dari Adams menilai bahwa taktik yang dimiliki oleh Emery itu terlalu beresiko tinggi. Dalam pandangan Adams, Arsenal memiliki lini serangan yang sangat bagus. Namun sayang hal itu tidak diimbangi dengan performa lini pertahanan yang cekatan.

“Mereka [Arsenal] hanya bisa bermain saat mereka menguasai bola. Mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan saat mereka tidak mendapatkan bola. Mereka seharusnya bisa mundur dan dengan cepat mengejar bola itu secepat saat mereka maju dalam menyerang.” kata Adams.

Terlebih lagi sebagai mantan bek, Adams juga menilai bahwa cara bertahan yang diperagakan para bek Arsenal saat ini sangat buruk dan cenderung asal. Apa yang menjadi kritik dari sang legenda tersebut kiranya akan mendapat perhatian dari Unai Emery.

“Sebagai seorang pemain bertahan anda memang boleh bermain agresif terhadap lawan anda. Namun itu bukan berarti anda bisa menendang mereka dengan sembarangan. Anda harus bisa membuat mereka tertekan di sepanjang waktu. Anda harus bisa menurunkan garis permainan mereka.” tutup sang bek legendaris tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: